Miliki Cadangan Senjata Memadai, Yaman Yakin Hadapi Perang Panjang

0
178

Sanaa,LiputanIslam.com-Menhan Yaman Muhammad Nasir al-Athifi memperingatkan Saudi dan UEA agar berhenti melakukan aksi provokatif terhadap Angkatan Bersenjata Yaman. Ia meminta mereka agar segera angkat kaki dari Yaman.

“Hanya para musuh yang akan menyesal jika mereka tidak mengindahkan imbauan kita. Kita sudah berulang kali menyatakan bahwa kita tidak bertanggung jawab atas kecenderungan tak wajar mereka untuk menyenangkan hati Barat dan Zionis,” tegas al-Athifi.

Dalam pertemuan dengan Komite Militer Nasional Yaman itu, al-Athifi menyinggung sejumlah poin. Di antaranya adalah Yaman telah menyusun daftar target di kedalaman wilayah dan Ibu Kota negara-negara agresor. Jika blokade dan agresi atas Yaman masih berlanjut,  Sanaa akan melaksanakan rencana itu dan membuat musuh merasakan penyesalan.

Ia menambahkan, bahkan jika perang akan bertempur dalam waktu sangat lama, cadangan senjata preventif strategis balistik Yaman cukup untuk pertempuran.

Industri militer dan para pakar Yaman, kata al-Athifi, berusaha siang malam untuk memperkuat gudang senjata militer dan rudal balistik strategis-taktis, juga drone-drone yang memiliki akurasi tinggi.

“Kami menyarankan Koalisi Agresor agar tidak menguji kesabaran kami, sebab kami mampu memberikan pukulan menyakitkan kepada mereka,” tegasnya. (af/fars)

DISKUSI: