Menjelang Pilpres, Trump Kembali Gunakan Propaganda Usangnya

0
904

Washington,LiputanIslam.com-Sejak 2018, Donald Trump dengan kehebohan besar mempropagandakan negosiasinya dengan pemimpin Korut, dengan harapan bisa meraih kemenangan politis. Namun, meski sudah terbukti gagal, kini ia kembali berpaling pada propaganda ini menjelang pilpres 2020.

Baru-baru ini Trump mengaku menerima “surat indah” dari Kim Jong-un. Dia mengklaim bahwa hubungan antara mereka masih berjalan baik.

Dilansir kantor berita Yunhap, Trump dalam sebuah konferensi pers menyebut-nyebut surat tersebut tanpa memerinci isinya.

“Ini sebuah memo yang sangat baik. Saya rasa, kita telah bekerja dengan baik,”ujarnya.

“Saya melihat mereka (Korut) sudah lama tidak melakukan uji coba rudal-rudal jarak pendek,”imbuh Trump.

Menurut Yunhap, Trump kembali mengabaikan uji coba rudal jarak pendek Pyongyang, sebab di awal pekan ini, Korut telah menembakkan rudal cruise dan rudal udara ke darat ke arah Laut Timur.

Trump mengklaim, dia memiliki hubungan baik dengan Jong-un. Andai dirinya tidak menjadi presiden AS, kata Trump, saat ini Washington pasti berperang dengan Pyongyang.

“Kita telah melakukan pekerjaan baik dengan Korut. Sebaiknya kita lihat bagaimana akhirnya nanti,”lanjutnya.

Para pengkritik Trump menyebut dirinya tidak meraih hasil apa pun, kendati telah melakukan 3 pertemuan dengan Jong-un pada 2018 dan 2019. Trump menuding para pengkritiknya sebagai “orang-orang idiot.” (af/alalam)

Baca Juga:

Rai Al-Youm: Belajar Tidak Tunduk kepada AS dari Korut dan Iran

Nasrallah: Trump Pembohong Terbesar dalam Penanggulangan Wabah Corona

DISKUSI: