Menhan Yaman Janjikan Kejutan Besar untuk Agresor

0
150

Sanaa,LiputanIslam.com-Menteri pertahanan Yaman menyampaikan peringatan kepada koalisi Saudi. Dia menyatakan, pihak agresor akan dikejutkan dengan keajaiban-keajaiban yang tak pernah mereka duga.

“Industri pembuatan rudal dan nirawak ofensif telah kami kembangkan. Kami juga membuat banyak senjata. Kini kami berada dalam tahap akhir pengembangan dan pembuatan sistem pertahanan udara,”kata Muhammad al-Atifi, Sabtu (1/6).

“Kami akan segera mengejutkan para arogan dan mereka yang datang untuk memerangi rakyat Yaman,”lanjutnya kepada kantor berita resmi Yaman, SABA.

Kendati pejuang Yaman telah meraih keberhasilan ini, al-Atifi menegaskan bahwa mereka tetap terbuka untuk menjalin perdamaian berdasarkan kesepakatan di Swedia.

“Di bawah pengawasan PBB dan dalam tahap awal kesepakatan ini, kami mundur dari pelabuhan di Laut Merah, walau kami sanggup mempertahankan kota al-Hudaydah,”tandasnya.

Menurutnya, langkah ini diambil demi melindungi warga serta menjaga infrastruktur al-Hudaydah, juga demi mematuhi kesepakatan Swedia. Namun, al-Atifi menyatakan, pihak agresor dan anteknya melanggar kesepakatan tersebut serta tetap membunuhi rakyat Yaman. Pengepungan kota al-Duraihami di provinsi al-Hudaydah disebutnya sebagai bukti pelanggaran koalisi Saudi.

“Koalisi Saudi masih terus membantai rakyat Yaman dengan rudal, senjata, blokade darat, laut, dan udara, serta melarang masuknya obat dan makanan ke Yaman,”kata al-Atifi.

Ia menegaskan, para pejuang Yaman berikrar untuk membebaskan semua wilayah negeri dari kekuasaan musuh. Bahkan, katanya, kini pejuang Yaman sudah sanggup menyerbu ke dalam wilayah musuh serta menyerang fasilitas vital mereka. (af/alalam/irna)

Baca:

Ketakutan Saudi dan UEA terhadap Nirawak Yaman

Setelah Rilis Video Serangan Drone ke UEA, Ansarullah Yaman Keluarkan Ancaman Baru

DISKUSI: