Menhan Yaman: Hanya Sanaa yang Berkedaulatan atas Sumber-sumber Minyak Yaman

0
25

Sanaa,LiputanIslam.com– Menhan Yaman, Muhammad Nasir al-Athifi memperingatkan Koalisi Saudi agar segera menghentikana perang sia-sia mereka atas Yaman.

Al-Athifi menegaskan bahwa sumber-sumber minyak adalah milik Yaman. Hanya Republik Yaman yang bermarkas di Sanaa yang berkedaulatan atas sumber-sumber minyak tersebut.

Menurut Menhan Yaman, Koalisi Saudi hanya menghendaki model gencatan senjata  yang membuat mereka bisa menjarah kekayaan Yaman dan menghentikan kemenangan-kemenangan bangsa serta Angkatan Bersenjata negara ini.

“Kami katakan kepada negara-negara agresor bahwa mereka hanya punya 2 pilihan: gencatan senjata dan membayar gaji (para pegawai) atau rudal dan drone,” kata al-Athifi saat mengunjungi basis-basis militer di Provinsi Ma’rib.

“Di masa gencatan senjata, negara-negara agresor membeli sistem pertahanan udara. Namun sistem-sistem ini tidak bisa melindungi mereka dari serangan Angkatan Bersenjata Yaman. Sebab itu, jika mereka tidak berkomitmen dengan syarat-syarat perpanjangan gencatan senjata, mereka akan menanggung pukulan-pukulan menyakitkan,” imbuhnya.

“Bila Koalisi Agresor melanjutkan kebodohan dan blokadenya, kami akan meluncurkan rudal-rudal balistik dan drone-drone ke angkasa. Kami hanya membocorkan sedikit capaian-capaian Angkatan Bersenjata (Yaman) lantaran kerahasiaan informasi militer.”

Ia menyinggung perkembangan cepat Yaman di bidang rudal dan drone, serta menambahkan bahwa Dewan Keamanan dan PBB telah menjadi cover pelindung untuk penjarahan terorganisasi sumber-sumber alam Yaman. (af/alalam)

DISKUSI: