Media Zionis: Teror atas Sinwar Bisa Picu Perang di Berbagai Front

0
123

TelAviv,LiputanIslam.com– Harian cetakan Israel, Yedioth Ahronoth, dalam laporannya menentang gagasan teror atas Pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Sinwar.

”Teror ini akan menyulut sebuah perang militer besar-besaran, yang akan menyeret Israel dalam sebuah front pertempuran di Gaza. Selain itu, ada kemungkinan terbukanya front konfrontasi lain di perbatasan utara dengan Lebanon,”tulis Yedioth Ahronoth, seperti diberitakan al-Araby.

“Kebijakan Israel di hadapan Palestina adalah memutus hubungan dan koordinasi antara Gaza dan Tepi Barat. Oleh karena itu, kami mengimbau Tentara dan perangkat keamanan publik di Israel agar tidak menindaklanjuti opsi teror terhadap Yahya Sinwar. Sebab, para pejabat rezim saat ini, termasuk Naftali Bennett dan Benny Gantz juga menekankan keberlanjutan kebijakan lama (memisahkan Gaza dan Tepi Barat)”, lanjut Yedioth Ahronoth.

Menurut harian ini, kebijakan ini diambil rezim Bennett demi menindaklanjuti operasi-operasi perlawanan akhir-akhir ini di sejumlah permukiman Zionis. Yedioth Ahronoth mengakui, Tel Aviv sedang berusaha menjaga ketenangan di Gaza dan meminimalkan ketegangan lantaran mencemaskan meletusnya sebuah konfrontasi terbuka.

Yedioth Ahronoth menyebut teror Sinwar sebagai biang perpecahan di Kabinet Israel dan menegaskan, terjadinya sebuah konfrontasi baru setelah teror Pemimpin Hamas di Gaza sama saja dengan runtuhnya Kekuasaan Rezim Zionis saat ini. (af/fars)

Baca Juga:

Petinggi Militer Israel Tolak Ide Teror atas Yahya Sinwar Saat Ini

Kutukan Dekade  Kedelapan, Ehud Barak Khawatir Israel akan Segera Musnah

DISKUSI: