Media Israel: Israel Tak Punya Kuasa atas Quds

0
82

TelAviv,LiputanIslam.com-Pada Minggu (29/5) kemarin, ribuan orang Zionis berkumpul di distrik Bab al-Amud di sektor lama Quds dan mengadakan Pawai Bendera, yang berujung bentrokan dengan warga Palestina.

Situs Arab48 menukil analisis media-media Zionis terkait insiden kemarin dan menyatakan,”Para analis media-media Israel mengatakan, perkembangan kemarin di Quds sama sekali tidak menunjukkan kekuasaan Israel atas Quds. Yang ditunjukkan tidak lain kecuali parade pasukan keamanan bersamaan dengan demo rasis para peserta Pawai Bendera yang provokatif. Longmarch ini hanya bisa terlaksana karena kebaikan Polisi dan aparat keamanan Rezim Zionis. Tanpa adanya dukungan ini, tak satu pun pemukim Zionis yang bernyali untuk berjalan di jalur ini, apalagi sambil membawa bendera Israel.”

Jurnalis Yedioth Ahronoth, Amihai Attali menulis,”Yerusalem (Quds) pada hakikatnya tidak bersatu. Persatuan relatif dan parsial ini hanya dirayakan oleh mereka yang mengenakan topi rajutan di kepala (para pengikut Zionisme, nasionalis Haredi, dan ekstremis sayap kanan).”

“Pawai Bendera sama sekali tidak punya nilai. Semalam, setelah bendera-bendera dikumpulkan, tak satu pun yang berpikir bisa melakukan pawai serupa sendirian. Kita harus berhenti membohongi diri sendiri. Tak ada kedaulatan atas Quds untuk kita di masa Naftali Bennett. kedaulatan ini juga tak ada di era Netanyahu, Olmert, dan semua Perdana Menteri terdahulu. Yerusalem tidak pernah bersatu lantaran para pemimpin yang tak berani mengambil keputusan,”tandas Attali. (af/fars)

DISKUSI: