Media AS: Biden Lebih Peduli Ukraina Ketimbang Isu-isu Penting Domestik

0
307

Washington,LiputanIslam.com-Situs American Conservative menyebut Pemerintahan Joe Biden mengabaikan masalah-masalah domestik, seperti inflasi, isu aborsi, Pemilu tengah periode, dan serangan ke kediaman Trump.

Di lain pihak, Biden disebut justru lebih fokus untuk menghadapi Rusia di Ukraina dengan terus mengirim bantuan militer untuk Kiev.

Biden mengumumkan telah memberikan bantuan militer lain senilai 3 miliar dolar kepada Ukraina.

Menurut American Concervative, sejak meletusnya perang di Ukraina, Washington telah memberikan bantuan militer senilai total 13,7 miliar dolar kepada Kiev. Angka ini dua kali lipat lebih besar dari anggaran operasional Kongres (6,6 miliar). Angka ini juga satu setengah lebih besar dari anggaran Lembaga Nasional Sains (9,2) dan Badan Yudikatif Federal (9,7 miliar).

Di saat kebanyakan anggota Kongres, baik dari Republik maupun Demokrat, enggan bicara soal perdagangan baru ini, Senator North Carolina, Dan Bishop mengatakan, ”Kita tidak boleh mengirim satu dolar lagi ke Ukraina, apalagi 3 miliar dolar. Saat ini, kita sudah mengeluarkan jauh lebih banyak dari yang diinginkan para sekutu Eropa kita. Kita bahkan tidak bisa melakukan sebagian dari upaya ini untuk mewujudkan keamanan di perbatasan kita.” (af/fars)

DISKUSI: