Mantan Perwira CIA Sebut Para Pejabat AS Sebarkan Kebohongan tentang Jenderal Soleimani

0
101

Washington,Liputan Islam.com—Di tengah ketidakjelasan para pejabat AS tentang motif pembunuhan Jenderal Soleimani, seorang mantan perwira CIA justru mengatakan semua yang dikatakan para pejabat Amerika Serikat (AS) tentang Jenderal Soleimani adalah bohong.

Ia menepis anggapan Trump yang menuduh Soleimani sebagai ancaman AS.

Mantan perwira CIA bernama Phil Giraldi itu menyampaikan pada Senin (13/1) kepada RonPaul Institute bahwa Soleimani bukanlah ancaman untuk AS dan apapun yang diklaim para pejabat AS tentang dirinya adalah bohong.

“Realitanya, mereka telah membohongi kita dari awal… Tidak ada ancaman dalam waktu dekat,” ucapnya menegaskan kebohongan Donald Trump.

Baca: Ketakutan, Israel Kembali Bantah Terlibat Teror Soleimani

Giraldi menggambarkan administrasi Trump yang membunuh Soleimani sebagai pelaku kejahatan mengerikan, melanggar hukum dan moral.

“AS telah melakukan sesuatu yang mengerikan,” ucapnya, menambahkan,” Kami telah membunuh seorang pejabat negara lain, tanpa perasaan dan dampaknya ke depan, melanggar hukum internasional dan moral-moral dasar.”

Giraldo menekankan, pembunuhan terencana ini tidak hanya menargetkan Soleimani, tapi juga para komandan Iran lainnya.(fd/Presstv)

DISKUSI: