Lieberman: Netanyahu Bukan Hanya Akhiri Israel, Tapi Juga Zionisme

0
320

TelAviv,LiputanIslam.com-Mantan Menkeu Israel Avigdor Lieberman menyebut dimulainya masa kerja Kabinet Benyamin Netanyahu akan menjadi akhir bagi Zionisme.

Jerusalem Post melaporkan, statemen ini disampaikan Ketua Partai Yisrael Beiteinu tersebut dalam rapat fraksi-fraksi Parlemen Israel (Knessett), Senin (2/2).

”Pembentukan Pemerintahan ke-6 Netanyahu bukan sekadar akhir Pemerintah Israel saja, tapi juga akhir Zionisme,”kata Lieberman dalam pidato yang mencela kabinet baru bentukan Netanyahu.

Mantan Wakil Panglima Kawasan Utara Tentara Israel, Jenderal Eyal Ben-Reuven juga menanggapi dimulainya kabinet Netanyahu dengan mengatakan, ”Benyamin Netanyahu mengancam keamanan Israel dengan kebijakan-kebijakan tak bertanggung jawabnya.”

“Perdana Menteri tahu benar bahwa keputusan-keputusannya sangat tak bertanggung jawab dan membahayakan keamanan Israel,” ujar Ben-Reuven dalam sebuah wawancara radio.

Ia pun mengutarakan ketakutan dan kekhawatirannya terkait keniscayaan terjadinya konflik antara Tentara Israel dengan orang-orang yang menerima perintah dari Menkeu baru Israel, Bezalel Smotrich.

Dengan dimulainya tahun 2023, Kabinet baru Israel mengawali pekerjaannya dengan serangan ke Nablus. Dalam serbuan itu, Tentara Israel membunuh dua pemuda Palestina di Tepi Barat.

Tim medis Tepi Barat pada Senin pagi lalu mengumumkan bahwa dua pemuda Palestina, yang salah satunya berusia 17 tahun dan lainnya 21 tahun, gugur karena terkena peluru Tentara Israel di kawasan Kufr Dan di barat laut Jenin. (af/fars)

DISKUSI: