Lawan Pawai Bendera Israel, Palestina Serukan ‘Hari Bendera Palestina’

0
143

Quds,LiputanIslam.com Meski peringatan-peringatan telah dilayangkan, Rezim Zionis masih bersikeras mengadakan Pawai Bendera pada Minggu 29 Mei di Quds.

Al-Harak al-Shababi al-Shaabi (Gerakan Kerakyatan Pemuda) di Quds merespons sikap Israel dengan menyuarakan penamaan hari Minggu ini sebagai “Hari Bendera Palestina”.

Menurut laporan al-Araby al-Jadid, kelompok ini meminta warga Palestina mengibarkan bendera negara ini di tiap rumah, bundaran, dan jalanan Quds hingga Bab al-Amud, sebagai bentuk perlawanan terhadap Pawai Bendera Israel.

Al-Harak al-Shababi al-Shaabi menegaskan, Rezim Penjajah harus tahu bahwa jarum jam usai perang Pedang al-Quds dan keteguhan legendaris penduduk Quds dan para penjaga Masjid Aqsa tidak akan berbalik ke belakang.

Kelompok ini meminta warga Palestina di Tanah Pendudukan, terutama Tanah Pendudukan 1948, untuk menuju Masjid Aqsa pada Minggu dini hari dan membentuk satu barisan di hadapan serbuan orang-orang Zionis.

Kelompok kepemudaan ini menyatakan, tekad rakyat dibarengi perlawanan bersenjata akan mewujudkan kemenangan dan kemerdekaan.

Dalam peringatan terbaru yang dilayangkan kepada Israel, seorang Komandan Brigade Gaza di Izzuddin al-Qassam, Izzuddin al-Haddad menyatakan, ”Dalam perang mendatang, Rezim Penjajah akan dikejutkan dengan akurasi, kedahsyatan, dan efek rudal-rudal al-Qassam.”

Sebelum ini, sumber-sumber di pihak Resistansi Palestina pada Rabu malam 25 Mei mengabarkan, Rezim Zionis melalui para mediator mengirim pesan kepada Resistansi terkait Pawai Bendera.

Sumber-sumber di atas memberi tahu al-Mayadeen bahwa dalam pesan tersebut, Israel menyatakan tidak akan melakukan tindakan provokatif. Pawai Bendera juga akan dilangsungkan di jalanan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sumber-sumber ini menambahkan, Rezim Zionis juga memberi tahu bahwa Polisi Israel tidak akan membiarkan jumlah peserta pawai lebih dari tahun-tahun lalu.

Berdasarkan laporan ini, Tel Aviv juga mengumumkan tak ada perubahan apa pun dalam situasi yang ada saat ini di dalam Masjid Aqsa. Pawai Bendera akan dilangsungkan di luar Masjid Aqsa dan para peserta hanya akan melintas melalui Bab al-Amud.

Menurut al-Mayadeen, Tel Aviv juga meminta dari faksi-faksi Resistansi di Jalur Gaza agar tidak menembakkan rudal ke arah Tanah Pendudukan.

DISKUSI: