Krisis Corona di Saudi Kian Memburuk, Raja Yordania Tawarkan Bantuan

0
445

Riyadh,LiputanIslam.com-Dilansir Rai al-Youm, seiring bertambahnya kasus positif Corona di Saudi, Raja Yordania, Abdullah II, menawarkan bantuan teknis dan medis kepada Riyadh untuk mengatasi penyebaran Corona.

Sejauh ini, belum ada penjelasan soal subtansi bantuan-bantuan yang ditawarkan Yordania.

Raja Yordania dalam kontak teleponnya dengan Raja Salman bin Abdul Aziz mengumumkan solidaritasnya dengan pemerintah Saudi untuk mengatasi Corona.

Saling tukar ucapan selamat atas tibanya bulan Ramadan antara kedua raja adalah kontak telepon pertama dalam beberapa bulan terakhir.

Sebelum ini, Raja Yordania mengumumkan, negaranya telah mengembangkan industri obat. Raja Abdullah mengaku Yordania memiliki pengalaman medis yang bisa diekspor untuk membantu negara-negara sahabat.

Menurut sumber-sumber Yordania yang mengetahui masalah-masalah Saudi, pandemi Corona di negara monarki itu sangat rumit. Dalam beberapa pekan ke depan, cakrawala kelam telah menanti Saudi dengan akan meningkatnya jumlah penderita Corona.

Berdasarkan pengumuman Kementerian Kesehatan Saudi pada hari Kamis (23/4), jumlah total kasus positif Corona di negara itu mencapai 13.930, sedangkan korban meninggal menembus angka 1.925 orang.

“Dua pekan lalu, kami bicara soal bahaya penyakit menular ini. Kami katakan bahwa ada kemungkinan kasus positif akan mencapai angka 10 ribu. Dan sekarang kita sudah menembus angka tersebut,”kata Menkes Saudi, Taufiq al-Rabiah, pada Senin lalu. (af/alalam)

Baca Juga:

Saudi 1.158 Kasus Baru Positif Virus Corona

Tahanan Palestina di Penjara Saudi Tak Dapat Akses Perawatan Medis

DISKUSI: