Korporasi Militer Israel-AS Jalin Kesepakatan, Demi Tutupi Kelemahan Iron Dome?

0
173

TelAviv,LiputanIslam.com– Harian Israel Hayom mengabarkan bahwa 2 hari lalu, korporasi Israel “Rafael” selaku produsen sistem pertahanan rudal Iron Dome telah menjalin kesepakatan dengan korporasi militer asal AS, Lockheed Martin. Kesepakatan itu berkaitan dengan produksi gabungan sistem pertahanan laser.

Kesepakatan ini mencakup pengembangan, uji coba, dan produksi gabungan sistem pertahanan laser Magan Beam di Tanah Pendudukan dan AS. Diharapkan bahwa sistem ini akan diintegrasikan dalam sistem pertahanan udara berlapis Rezim Zionis.

“Ini adalah solusi paling relevan dari sisi biaya, kesiapan untuk bertindak, dan kemampuan menghadapi ancaman yang terus berkembang, sekaligus untuk melindungi infrastruktur vital, situs-situs strategis, sumber daya, dan sentra-sentra komunitas,”tulis Israel Hayom.

Sudah sejak lama keringkihan sistem pertahanan Iron Dome dipublikasikan sehingga membuat warga Tanah Pendudukan mengkhawatirkan keamanan mereka. Meski demikian, Israel dengan berbagai cara membantah cacat dan kekurangan Iron Dome demi menutup-nutupi kelemahan serta kerentanannya, sekaligus mencegah warga Zionis berimigrasi ke tempat lain.

Dalam konfrontasi Rezim Zionis dengan faksi-faksi Resistansi sebelum ini, terutama dalam Perang Pedang al-Quds, para pakar dan media militer berulang kali menyatakan bahwa Iron Dome bukan hanya boros, tapi juga tidak memiliki kemampuan yang diperlukan untuk membendung rudal-rudal kubu Resistansi yang berharga murah. (af/nournews)

DISKUSI: