Kisah Surat Trump yang Ditolak Pemimpin Iran

0
80

Teheran,LiputanIslam.com-Foto-foto yang diambil dari pertemuan pemimpin Iran dengan perdana menteri Jepang mengisahkan nasib sebuah surat yang tak sampai ke tujuannya.

PM Jepang yang tengah melawat ke Iran melakukan pertemuan dengan pemimpin tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei, Kamis pagi (13/6) waktu setempat.

Di awal tersiarnya kabar dan foto-foto dari pertemuan tersebut, terlihat sebuah amplop yang berada di atas meja. Namun di foto-foto berikutnya, amplop itu ‘berpindah tempat’ ke sisi Shinzo Abe.

Usai perilisan berita lengkap dari pertemuan tersebut, akhirnya diketahui bahwa di awal pertemuan, PM Jepang memberitahu Ayatullah Khamenei bahwa dirinya hendak menyampaikan surat dari Donald Trump (presiden AS) kepada beliau.

Menanggapi ucapan Abe, pemimpin Revolusi Iran mengatakan,”Kami tidak menyangsikan niat baik dan keseriusan Anda. Namun, terkait dengan apa yang Anda bicarakan tentang presiden AS, saya pribadi tidak menganggap dia (Trump) layak untuk berkorespondensi dengan kami. Saya juga tidak akan memberikan jawaban apa pun kepadanya.”

Sebagian orang berkesimpulan, amplop yang terlihat di foto pertemuan Abe dengan Ayatullah Khamenei adalah surat Trump yang rencananya akan diserahkan kepada pemimpin Iran. Namun Ayatullah Khamenei dengan tegas menolak untuk menerima surat tersebut. (af/alalam/fars)

Baca:

Rouhani: Jepang Tetap Ingin Impor Minyak Iran

 

DISKUSI: