Khawatir Diserang Yaman, Israel Tempatkan Iron Dome di Selatan Palestina

0
259

TelAviv,LiputanIslam.com-Sejumlah media dan sumber-sumber Israel menyatakan, rezim ini mencemaskan serangan-serangan yang kemungkinan berasal dari Yaman.

Menurut media-media Israel, termasuk Maariv, Rezim Zionis melakukan sejumlah evaluasi dan menyimpulkan untuk menempatkan beberapa sistem pertahanan udara Iron Dome di selatan Palestina Pendudukan.

Berdasarkan laporan-laporan ini, Tentara Israel telah memindahkan sejumlah tempat landasan Iron Dome di dekat kota Umm al-Rashrash (Eilat), karena khawatir mendapat serangan dari selatan Yaman.

Video-video yang tersebar di media-media sosial menunjukkan Tentara Israel yang tengah memindahkan kendaraan pembawa Iron Dome saat malam hari.

Eilat terletak di titik paling selatan Palestina Pendudukan dan menghadap ke Teluk Aqaba. Pelabuhan penting Eilat juga terletak di kota tersebut.

Pemimpin Ansharullah Abdulmalik Badrudin al-Houthi, juga para petinggi Yaman, dua tahun lalu pernah memperingatkan Israel soal petualangannya di Kawasan dan usaha untuk eksis di Yaman. Mereka menyatakan bahwa Unit Rudal dan Nirawak Yaman sanggup melancarkan serangan ke Israel.

Keberhasilan Pasukan Yaman dalam menggempur fasilitas minyak Aramco di  Saudi telah membuat Rezim Zionis menganggap serius ancaman Ansharullah tersebut. (af/fars)

Baca Juga:

Menhan Iran: Ada “Bukti Tak Terbantahkan” Keterlibatan Israel dalam Pembunuhan Fakhrizadeh

Prancis, Inggris, NATO Kecam Kericuhan di Capitol Hill AS, Serukan Peralihan Kekuasaan yang Damai

DISKUSI: