Kanani: Alarm Bahaya bagi Israel Sudah Berdering

0
259

Teheran,LiputanIslam.com-Jubir Kemenlu Iran, Naser Kanani dalam cuitannya menyatakan, alarm tanda bahaya bagi Rezim Zionis dan para pendukungnya sudah berbunyi.

Ia lalu melanjutkan cuitannya dengan menyebut bukti-bukti berderingnya alarm bahaya bagi Israel.

“Krisis dan kebuntuan politik serta keamanan domestik di Israel.”

“Menjalarnya perlawanan antipenjajah dari Gaza ke Tepi Barat dan Tanah Pendudukan 1948.”

“Kebencian terhadap Rezim Israel yang kian mendunia, yang sebagian aspek darinya telah terlihat di sela-sela Piala Dunia di Qatar.”

“Pengesahan resolusi Majelis Umum PBB yang menyatakan hari pembentukan Israel sebagai ‘Hari Bencana (Yaum al-Nakba).”

Kanani mengakhiri rangkaian tweet-nya ini dengan menulis,”Fokus Rezim Apartheid Zionis dan para pendukungnya untuk menyebarkan Iranofobia adalah upaya sia-sia dan gagal untuk mengalihkan perhatian dari isu Palestina serta memberi napas buatan kepada Israel yang sedang sekarat.”

“Upaya Rezim Israel dengan dukungan Rezim AS untuk menjalin normalisasi dengan lebih banyak negara, tidak berpengaruh sama sekali dalam mengurangi kebencian bangsa-bangsa dunia terhadap Rezim ini dan substansi ilegalnya.”

Sementara itu, seorang jenderal Israel mengumumkan bahwa terlepas dari pidato para pejabat dunia dan seremoni-seremoni semarak yang berlangsung, Piala Dunia Qatar menunjukkan sikap sejati Arab terkait normalisasi hubungan dengan Israel.

Jenderal Michael Milstein berpendapat bahwa ini menandakan ringkihnya fondasi kesepakatan normalisasi Israel dengan negara-negara Arab.

Ia menilai, kejadian-kejadian di Qatar adalah ilustrasi jelas tentang sikap Arab tentang normalisasi. Di sepanjang pergelaran Piala Dunia, orang-orang Israel bertemu dengan bangsa-bangsa Arab di jalanan. Perilaku mereka jelas sangat berbeda jauh dengan sikap Pemerintah negara-negara mereka terkait Israel. (af/nournews)

DISKUSI: