Jurnalis Palestina Menang Mutlak di Pengadilan Lawan Media Jerman

0
132

Berlin,LiputanIslam.com-Pengadilan Berlin memenangkan jurnalis Palestina-Yordania, Farah Maraqa, dalam gugatannya terhadap jaringan radio dan televisi terkemuka Jerman, Deutsche Welle (DW). Sebelum ini, DW memecat Maraqa atas tudingan anti-Semitisme.

Pada Senin malam lalu, Maraqa melalui akunnya di Facebook dan Twitter menulis, ia telah meraih kemenangan melawan DW di Pengadilan Berlin. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya selama ini.

“Tiba saatnya untuk merayakan. Pengadilan hari ini telah menegakkan keadilan. Saya menang 100 persen. Terima kasih atas dukungan kalian,”tulisnya.

Hakim menyatakan bahwa pemecatan Maraqa ilegal dan tidak berdasar. Dengan demikian, jurnalis yang tinggal di Jerman itu dinyatakan menang mutlak di Pengadilan.

Rai al-Youm melaporkan, Hakim juga mengeluarkan vonis tidak sahnya pembatalan kontrak kerja Maraqa. DW diwajibkan untuk mempekerjakan Maraqa kembali dan membayar gajinya selama ia dipecat.

DW telah memecat Maraqa dan 6 jurnalis Arab koleganya, menyusul investigasi independen yang dilakukannya pada Desember tahun lalu soal tuduhan anti-Semitisme yang dilayangkan kepada sejumlah kru Divisi Arab DW.

Sejumlah partner asing independen Divisi Arab DW juga dipecat akibat sebuah kampanye rasis terhadap para jurnalis Arab di media-media Jerman. Kampanye ini dipimpin oleh media-media sayap kanan radikal dan lobi Zionis. (af/fars)

DISKUSI: