Jihad Islam: Pembentukan Milisi Pemukim Targetkan Nyawa Warga Palestina

0
111

TepiBarat,LiputanIslam.com-Jubir Jihad Islam di Tepi Barat, Tariq Izzuddin menanggapi kabar pembentukan geng-geng bersenjata yang terdiri atas pemukim Zionis di Quds.

Menurut Izzuddin, tindakan ini dilakukan atas lampu hijau dari Kementerian Perang Israel demi membunuhi warga Palestina. Ia mengatakan, pihak Zionis telah memberikan “cover hukum” untuk tindakan tersebut.

Baru-baru ini Tentara Israel mengabarkan pembentukan geng-geng bersenjata yang beranggotakan para pemukim Zionis. Tentara Israel mengklaim, misi geng-geng ini adalah “keamanan”. Mereka akan terjun di lapangan jika terjadi operasi-operasi di Quds atau permukiman-permukiman Zionis.

Rezim Zionis mengumumkan bahwa pelaksanaan uji coba proyek ini akan dimulai beberapa hari lagi. Setelah itu, orang-orang Zionis yang mengajukan diri untuk menjadi anggota geng-geng tersebut akan segera menerima senjata, menjalani pelatihan, dan mendapatkan perangkat militer.

Harian Palestina, al-Esteqlal mengutip dari penulis dan analis politik, Rasim Obeidat bahwa dibentuknya geng-geng bersenjata di Quds ini akan memanaskan situasi, juga bakal meningkatkan konflik dan operasi-operasi berani syahid.

Menurut Obeidat, tujuan pembentukan geng-geng ini adalah menguasai tanah dan aset penduduk Palestina. Ia menyatakan, Rezim Zionis sebelum ini juga sudah membentuk geng-geng serupa di Tanah Pendudukan 1948 dan merampas tanah warga Palestina dengan cara ini. Sebab itu, proyek ini dijalankan Rezim Zionis di Quds demi mewujudkan tujuan serupa. (af/alalam/fars)

DISKUSI: