Jelang Hari Raya Yahudi, Masjid Aqsa akan Diserbu Para Pemukim Zionis

0
125

Quds,LiputanIslam.com-Kelompok-kelompok radikal Yahudi diajak oleh tokoh radikal Zionis, Itamar Ben-Gvir untuk menyerbu Masjid Aqsa di Hari Raya Hanukkah.

Para radikal Yahudi juga diseru untuk tetap tinggal di dalam Masjid Aqsa selama berlangsungnya Hari Raya Hanukkah, yang akan dimulai beberapa hari lagi. Menurut Ben-Gvir, orang-orang Yahudi berhak naik ke gunung kuil dan menyalakan pelita-pelitanya.

”Mengingat kehadiran kelompok-kelompok radikal Yahudi pada 18 Desember ini di Masjid Aqsa untuk mengadakan Hari Raya Hanukkah, diperkirakan Rezim Israel akan menutup semua pintu masuk Quds dan menempatkan puluhan ribu pemukim Zionis di dalam Masjid Aqsa agar mereka bisa melangsungkan ritual Talmud di dalamnya,”kata seorang staf Kegubernuran Quds, Mahmud al-Rifai kepada al-Alam.

Bersamaan dengan seruan Ben-Gvir ini, Tentara Israel telah memperkuat kehadirannya di dalam kota lama Quds dan gerbang-gerbang masuk Masjid Aqsa. Mereka juga memberlakukan pembatasan masuknya para jemaah salat.

“Bangsa Palestina saat ini mampu mengadang orang-orang seperti Ben-Gvir untuk melindungi hal-hal sakral mereka,” kata Ketua Yayasan Bait al-Muqaddas, Nasir al-Hadami kepada al-Alam.

Laporan-laporan keamanan Rezim Israel mengungkapkan bahwa tahap berikutnya akan menjadi ajang konfrontasi keras dan meningkatnya operasi invidual yang dilakukan orang-orang Palestina.

Sebelum ini, melalui statemen yang dirilis Selasa 6 Desember lalu, faksi-faksi Palestina menegaskan bahwa dua operasi di Quds adalah jawaban nyata terhadap agresi Rezim Israel dan para pemukim Zionis ke Masjid Aqsa.

Menurut laporan stasiun televisi al-Masirah, mereka menyatakan bahwa agresi apa pun ke Masjid Aqsa akan dibalas dengan ledakan di kedalaman Israel.

“Kota Quds dan Masjid Aqsa adalah garis merah. Kami tidak akan membiarkan Rezim Zionis merusaknya, meyahudikannya, atau membagi-bagi keduanya dari sisi waktu dan tempat,” tegas faksi-faksi Palestina.

Rakyat Palestina diminta untuk menjadikan tiap jengkal tanah negeri ini sebagai “neraka” bagi orang-orang Zionis. (af/alalam)

DISKUSI: