Israel Tangkap Komandan Jihad Islam, Brigade al-Quds Layangkan Peringatan Keras

0
120

Jenin,LiputanIslam.com-Ditahannya seorang komandan senior Jihad Islam di Tepi Barat, Basam al-Saadi, dalam keadaan terluka memicu reaksi keras dari faksi ini.

Jubir Brigade al-Quds (sayap militer Jihad Islam) dalam statemen resminya pada Selasa dini hari mengatakan,”Kami peringatkan para penjajah agar tidak menyakiti dan membahayakan nyawa pemimpin besar, Syekh Basam al-Saadi.”

Kantor berita Shahab melaporkan, Brigade al-Quds juga mengumumkan mobilisasi umum pasukan dan serdadunya di semua titik Palestina. Brigade al-Quds menegaskan bahwa mereka siap membalas dengan kekuatan jika agresi tidak dihentikan.

Dalam wawancara dengan al-Mayadeen, seorang petinggi Jihad Islam, Khidr Adnan mengatakan,”Membahayakan nyawa Syekh Basam al-Saadi berarti orang-orang Palestina akan melancarkan operasi-operasi yang lebih besar.”

Di saat bersamaan, sejumlah sumber melaporkan terjadinya insiden keamanan penting di pemukiman Zionis Kiryat Arba di Hebron. Tentara Rezim Zionis dikabarkan segera bergerak menuju tempat kejadian.

Di lain pihak, beberapa sumber Ibrani mengabarkan terdengarnya suara ledakan di markas Brigade Utara Divisi Gaza Tentara Israel.

Pada Selasa 2 Agustus dini hari kemarin, Tentara Zionis menyerbu kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat.

Shahab melaporkan, para pemuda Palestina melakukan perlawanan bersenjata untuk menghadapi serbuan tersebut.

Kemenkes Palestina mengumumkan, seorang pemuda Palestina gugur akibat tembakan Tentara Israel.

Harian Yedioth Ahronoth menulis,”Jihad Islam menyatakan bertanggung jawab atas penembakan kepada pasukan Israel di Jenin. Tentara Israel saat ini sedang melakukan operasi di rumah salah satu anggota senior Jihad Islam bernama Basam al-Saadi.” (af/fars)

DISKUSI: