Israel Tangkap 3 Warganya yang Bocorkan Informasi Rahasia di Medsos

0
198

TelAviv,LiputanIslam.com-Times of Israel pada Senin (13/6) melaporkan bahwa Tentara Israel dan Shin Bet telah menangkap 3 tersangka, yang dituduh telah membocorkan informasi rahasia militer di berbagai jaringan sosial.

Tentara Israel dan Shin Bet dalam sebuah statemen bersama mengumumkan, dua warga sipil dan seorang serdadu ditangkap lantaran memublikasikan postingan yang tampaknya berisi classified information di medsos.

Para tersangka diklaim menyebarkan informasi rahasia itu hanya demi mendapatkan nama di dunia maya, bukan karena ditekan oleh seorang mata-mata.

Di sisi lain, kanal Telegram Shabereen News juga memberitakan serangan siber baru terhadap Rezim Zionis.

Shabereen News melaporkan, grup Sharpboys telah melancarkan serangan dengan menggunakan malware terhadap situs pariwisata Israel yang berisi informasi dan data kartu kredit milik 200 orang.

Shabereen News juga mengabarkan sebuah serangan siber hebat lain dari sebuah grup Irak terhadap infrastruktur Rezim Zionis dan peretasan sistem transaksi Bursa Tel Aviv. Serangan ini mengakibatkan sistem tersebut tidak bisa diakses.

Ini sudah kesekian kalinya situs dan server Rezim Israel menjadi target serangan siber dari arah Irak. Serangan terbaru terjadi beberapa waktu lalu ketika grup siber bernama al-Tahirah dengan slogan “Ya litsaroti Abu Mahdi al-Muhandis (pembalasan demi Abu Mahdi al-Muhandis)” melakukan serangan besar-besaran ke infrastruktur transportasi Israel, sehingga melumpuhkan perusahaan angkutan terbesar Rezim Zionis.

Sebelum itu pada 2 bulan lalu, para hacker Irak dalam dua hari berturut-turut melumpuhkan situs dan server bandara internasional Ben Gurion di Tel Aviv serta situs Bank Israel. (af/fars)

DISKUSI: