Israel Setujui Teror atas Para Petinggi Kubu Resistansi

0
174

TelAviv,LiputanIslam.com-Tentara Israel dikabarkan telah merilis izin untuk meneror para pemimpin Perlawanan di Tepi Barat melalui serangan udara akurat.

Harian Maariv melaporkan, Kepala Staf Umum Tentara Avichay Adraee mengeluarkan izin ini saat membahas situasi keamanan di kamp pengungsian Jenin di utara Tepi Barat menyusul adanya operasi militer Tentara Israel. Namun ia tidak menyebut kapan serangan udara ini akan dilakukan.

Izin untuk melancarkan serangan udara akurat untuk meneror para pemimpin Jihad Islam dan Hamas di Tepi Barat dikeluarkan setelah Mahmoud Abbas berbincang via telepon dengan Menteri Perang Israel Benny Gantz pada Selasa lalu.

Harian Yedioth Ahronoth melaporkan, tujuan Abbas dari perbincangan telepon itu adalah menyampaikan ucapan selamat tahun baru Yahudi kepada Gantz. Namun dalam perbincangan tersebut, kedua belah pihak juga membahas situasi keamanan Tepi Barat dan penguatan koordinasi keamanan antara PNA dan Tel Aviv.

Para petinggi PNA juga menekankan untuk mengurangi operasi Tentara Israel di Nablus dan Jenin agar aparat keamanan PNA bisa melakukan tugas mereka.

Menurut media-media Zionis, baku tembak antara pejuang Palestina dan aparat keamanan PNA menunjukkan PNA masih aktif di utara Tepi Barat, menyusul ditangkapnya anggota Hamas, Mushab Shtayyeh dan 6 warga Nablus. Sebelum ini, Tel Aviv mengaku senang karena koordinasi keamanan dengan PNA masih berlanjut, kendati kontak politik antara keduanya sudah berhenti. (af/alalam)

DISKUSI: