Israel Resah Fatah Mulai Ikut Angkat Senjata

0
47

Ramallah,LiputanIslam.com-Menurut laporan Kanal 13 Israel, sejumlah anasir dari Pemerintah Otonomi Palestina (PNA) telah terlibat dalam beberapa operasi anti-Zionis. Stasiun televisi Israel ini mengungkap bahwa kelompok Fatah mulai menggulirkan opsi untuk melakukan perlawanan bersenjata.

Menurut Kanal 13, bukan sebuah kebetulan ketika anasir PNA berpartisipasi dalam serangan-serangan terhadap Tentara Israel akhir-akhir ini.

“Fatah melalui laman-laman pribadinya di medsos dan pemberitaan televisi mengajak orang-orang Palestina untuk melakukan serangan-serangan semacam ini,” kata Kanal 13.

Stasiun televisi ini menyatakan bahwa berdasarkan kesepakatan keamanan antara PNA dan Israel, Tel Aviv berharap Ramallah menghadapi pasukan Resistansi Palestina. Namun anasir PNA justru berpihak kepada para pejuang dan pemuda Palestina.

“Pada hakikatnya, PNA tengah mempersiapkan lahan untuk mengubah pendiriannya,” lanjut Kanal 13.

Kanal ini mengingatkan, dahulu Abbas melarang pasukan keamanan Palestina ikut menyerang Tentara Israel. Sebab itu, ia membubarkan sayap militer Fatah, Brigade al-Aqsa. Di masa itu, PNA sendiri yang bertanggung jawab untuk menjaga keamanan Tepi Barat. Namun setelah berlalunya satu dekade, tampaknya Abbas mengulang kekeliruan pendahulunya, Yaser Arafat, sebab berdasarkan klaim Kanal 13, “Abbas mengizinkan pasukan PNA dan Fatah untuk ikut menyerang Zionis”.

Badan-badan keamanan Israel berharap, hal ini tidak menjadi sebuah fenomena membahayakan atas mereka. Namun statistik yang ada membuktikan sebaliknya. Sebanyak 17 orang dari pasukan keamanan PNA terlibat dalam serangan terhadap Zionis akhir-akhir ini. Bahkan 3 dari mereka telah gugur. Yang terbaru adalah Ahmad Abed, yang telah membunuh seorang perwira Israel di dekat pos pemeriksaan al-Jalama di Nablus, Tepi Barat. (af/alalam)

DISKUSI: