Israel Klaim Siap Gempur Gaza Selama Sepekan

0
138

Gaza,LiputanIslam.com-Jet-jet Israel pada Jumat sore (5/8) memulai kembali serangan ke Gaza. Komandan senior Brigade al-Quds, Taysir al-Jaabari dan 9 orang lainnya, termasuk anak perempuan berusia 5 tahun, gugur akibat serangan udara tersebut.

Jubir Tentara Israel mengklaim, sejak dimulainya serangan, pihaknya telah melancarkan 30 serangan ke 40 target Jihad Islam di Jalur Gaza. Tentara Rezim Zionis mengklaim telah siap untuk serangan selama sepekan atau mungkin lebih lama.

Ia menyatakan, al-Jaabari bukan target terakhir dan jika diperlukan, operasi-operasi akan bertambah luas.

Media-media pada Sabtu pagi mengabarkan terdengarnya kembali sirene peringatan di permukiman-permukiman Zionis di dekat Gaza.

Menurut laporan media-media Palestina, Brigade al-Quds pada Sabtu pagi ini melancarkan serangan roket ke Negev dan beberapa permukiman di sekitar Gaza. Sirene-sirene tanda bahaya dikabarkan terdengar di sejumlah permukiman seperti Sderot dan perlintasan Karam Abu Salim.

Ashaib Ahl al-Haq Irak dalam statemennya menyatakan dukungan abadi untuk bangsa Palestina dan perlawanan mereka dalam membendung konspirasi para agresor.

Kataib Hizbullah Irak mengumumkan, ”Kami tidak heran terhadap teror yang dilakukan Rezim Zionis atas saudara-saudari kami di Gaza. Yang membuat kami heran adalah kebungkaman Arab. Berlanjutnya agresi Rezim Zionis terhadap bangsa pejuang Palestina tidak lain adalah buah dari normalisasi. Teror dan pembombardiran rumah-rumah tinggal oleh Israel adalah bukti atas kejahatan mereka.” (af/fars)

DISKUSI: