Israel Kembali Bombardir Gaza Setelah 24 Jam

0
107

Asap mengepul pasca serangan Israel di Kota Gaza pada 15 Januari  2020. (Photo by AFP)

Gaza, LiputanIslam.com–Pesawat militer Israel kembali mengebom udara di kawasan utara Jalur Gaza pada Kamis (16/1) malam setelah sehari sebelumnya melancarkan serangan yang sama.

Militer Israel menuturkan dalam sebuah pernyataan bahwa helikopter tempur mereka menyerang infrastruktur yang digunakan oleh gerakan perlawanan Hamas. Sejauh ini, tidak ada laporan korban dalam kejadian ini.

Militer Israel menambahkan, serangan itu dilancarkan setelah dua balon peledak diterbangkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel.

Polisi Israel mengatakan setidaknya dua kelompok balon yang membawa alat peledak diluncurkan dari Jalur Gaza ke sektor selatan wilayah yang diduduki Israel pada hari sebelumnya. Salah satu balon peledak mendarat di lapangan terbuka dan yang lainnya tersangkut di pohon. Ledakan balon tersebut dilaporkan tidak menyebabkan cedera atau kerusakan apapun.

Kemudian pada Rabu malam, pesawat-pesawat tempur Israel langsung meluncurkan bom ke Jalur Gaza.

Media Palestina melaporkan, salah satu serangan itu menargetkan posisi Hamas dan menyebabkan ledakan dan kerusakan material pada bangunan di sekitarnya.  Serangan lain menargetkan kawasan di Jabalia dan Beit Lahia di utara Gaza. (ra/presstv)

DISKUSI: