Israel ‘Berbagi’ Vaksin Kedaluwarsa untuk Palestina

0
476

TelAviv,LiputanIslam.com– Media-media Israel mengabarkan, Kabinet baru Rezim Zionis berniat menyerahkan vaksin Covid-19 yang sudah hampir kedaluwarsa kepada Pemerintahan Otonomi Nasional Palestina (PNA).

Situs berbahasa Ibrani, Walla News, melaporkan, Tel Aviv akan memberikan sekitar 1 hingga 1,4 juta dosis vaksin Pfizer kepada Palestina demi memperbaiki martabatnya di mata dunia.

Sebelum ini, media-media memberitakan bahwa Pemerintahan Israel sebelumnya, yang dipimpin Benyamin Netanyahu, lebih memilih membuang jutaan dosis vaksin daripada memberikannya kepada orang-orang Palestina.

Times of Israel melaporkan, Tel Aviv pada November 2020 silam memesan 10 juta dosis vaksin dari perusahaan Inggris-Swiss AstraZeneca. Namun setelah itu, Israel juga memesan vaksin-vaksin buatan AS yang lebih mahal, seperti Moderna dan Pfizer.

PNA hingga hari ini hanya sanggup memvaksinasi satu persen dari penduduk Palestina. PNA mengalami problem kelangkaan obat Covid-19 lantaran rintangan-rintangan yang diciptakan Israel.

Warga Palestina yang sudah divaksin itu adalah mereka yang bekerja untuk orang-orang Zionis. Dengan kata lain, Israel mengizinkan vaksinasi para pekerja Palestina itu divaksin karena mengkhawatirkan kesehatan orang-orang Zionis. (af/fars)

DISKUSI: