Israel Ancam Denda Jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsha

0
78

Sumber foto: Middle East Monitor

Yerussalem,LiputanIslam.com—Otoritas Kependudukan Israel (IOA) telah mengeluarkan peringatan akan jatuhnya denda bagi orang-orang Palestina yang beribadah di Masjid Al-Aqsha, Yerussalem.

Ancaman ini berlaku bagi para jamaah yang jumlahnya mencapai 10 orang di satu titik.
Pusat Informasi Palestina, seperti dikutip dari Middle East Monitor (Memo) pada Kamis (19/3) kemarin, mengatakan bahwa polisi Israel yang berkumpul di gerbang masjid telah mengumpulkan kartu tanda pengenal para jamaah.

Sumber-sumber setempat menyebut langkah ini dilakukan pemerintah Israel untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Namun, alasan ini dikritik oleh sumber lokal lainnya yang menganggap pemerintah Israel seharusnya juga melarang aksi jalan kaki serentak oleh para pemukim Yahudi di Masjid Al-Aqsha.

BacaKasus Corona di AS Capai 14.000, 200 Meninggal

Padahal, Direktur Masjid Al-Aqsha, Sheikh Omar Al-Kiswani, telah memberitahukan para jamaah untuk mengikuti himbauan World Health Organization (WHO). Ia menilai, langkah yang diambil oleh rezim Israel hanyalah permainan untuk mengurangi jumlah jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsha dan secara perlahan akan meng-yahudi-kan masjid tersebut.

Di saat yang sama, Al-Kiswani meminta otoritas Israel untuk menutup Gerbang Al-Magharbeh yang biasanya dipakai oleh para pemukim untuk menodai Masjid. (fd/Memo)

DISKUSI: