Iran Tak Akan Mengalah di Hadapan Intimidasi dan Ancaman

0
121

Teheran,LiputanIslam.com– Jubir Kemenlu Iran Naser Kanani menyatakan bahwa kontradiksi dalam ucapan dan tindak pejabat AS, juga tiadanya komitmen mereka terhadap kesepakatan nuklir JCPOA, bukan hal baru.

“Para petinggi AS tahu bahwa Iran tidak akan mengalah atau berunding di bawah tekanan serta ancaman. Iran berpegang teguh dengan JCPOA dan memenuhi komitmennya. Yang bersalah dan melanggar JCPOA adalah Pemerintah AS. Eropa juga tidak menebus keluarnya (AS) secara sepihak dan ilegal dari JCPOA. Kebutuhan Iran kepada JCPOA bukan kebutuhan sepihak. Iran tidak akan berunding dari posisi lemah. Kebutuhan AS dan Barat kepada JCPOA tidak lebih sedikit dari Iran. Semestinya mereka jangan merasa telah menanam budi kepada Iran,”tegas Kanani dalam konferensi pers.

Terkait dengan perkembangan Yaman, Kanani menyatakan bahwa Iran memiliki kebijakan jelas sehubungan dengan Yaman dan menggunakan segala sumber dayanya demi perdamaian di negara itu.

Jubir Kemenlu Iran menegaskan, hanya rakyat Yaman, tanpa campur tangan pihak asing, yang bisa mengambil keputusan terkait negara mereka. Segala tuduhan terhadap Iran adalah kelanjutan dari kebijakan keliru Pemerintah AS. (af/nournews)

DISKUSI: