Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump merespon serangan rudal Iran ke pangkalan militer AS di Irak dengan menulis tweet: “All is well! (Semua baik-baik saja!)” dan “so far, so good, (sejauh ini baik)”.

Presiden ke-45 AS itu juga mengatakan bahwa ia akan membuat pernyataan terkait serangan ini pada hari Rabu pagi waktu setempat.

“Semua baik-baik saja! Rudal diluncurkan dari Iran di dua pangkalan militer yang berlokasi di Irak. Laporan terkait korban & kerusakan sedang dilakukan sekarang…,” demikian isi tweet Trump yang diunggah pada Selasa (7/1) kemarin.

“Sejauh ini baik! Sejauh ini, kita memiliki militer yang paling kuat dan lengkap di seluruh dunia! Saya akan merilis pernyataan besok pagi,” tambahnya.

Pangkalan udara Ain al-Assad di Provinsi Anbar, Irak,  telah menjadi target serangan rudal-rudal Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) sebagai balasan atas pembunuhan komandan senior Iran, Letnan Jenderal Qassem Soleimani.

Pangkalan Ayn al-Asad adalah sebuah basis strategis bagi AS. Pangkalan ini memberikan sokongan kepada pesawat-pesawat nirawak AS.

Berdasarkan informasi dari sumber-sumber intelijen IRGC di kawasan, hingga saat ini sedikitnya 80 serdadu AS tewas dan sekitar 200 lainnya terluka. Mereka yang terluka segera dievakuasi keluar dari pangkalan dengan menggunakan helikopter. (ra/nbc)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*