Iran: Referendum adalah Solusi Tunggal untuk Palestina

0
400

NewYork,LiputanIslam.com-Dalam rapat Dewan Keamanan PBB tentang Palestina, Wakil Tetap Iran di PBB, Majid Takht Ravanchi menyatakan bahwa bangsa Palestina masih menderita akibat dijajah oleh Rezim Zionis selama lebih dari 70 tahun.

Menurutnya, selain menimbulkan korban jiwa dari kalangan sipil, terutama anak-anak, Israel juga masih terus menodai kesucian Islam. Masjid Aqsa, kata Ravanchi, secara rutin dijadikan objek serangan, provokasi, dan aksi represif Rezim Zionis dalam rangka mempercepat proyek ilegalnya untuk membagi-bagi tempat suci tersebut.

Ravanchi menegaskan, berlanjutnya blokade kejam atas Gaza adalah hukuman massal atas manusia-manusia tak berdosa. Ia menilainya sebagai kejahatan atas umat manusia dan ancaman serius untuk keamanan dan perdamaian internasional. Selain itu, blokade Gaza juga disebutnya sebagai tindakan agresif dan biadab yang melanggar semua hukum internasional.

“Republik Islam Iran meyakini, satu-satunya solusi untuk mewujudkan hak bangsa Palestina, terutama hak mereka untuk menentukan nasib, adalah mengadakan referendum yang berasaskan realita sejarah dan hukum internasional. Semua warga Palestina, baik itu Muslim, Kristen, maupun Yahudi, harus mengikuti referendum ini. Referendum semacam ini bisa menjadi landasan kuat untuk mengatasi isu Palestina, mengembalikan kedaulatan rakyat, dan mengakhiri pendudukan,”tegas Ravanchi. (af/fars)

DISKUSI: