Institut AS: Washington dan Eropa Butuh JCPOA untuk Atasi Krisis Energi

0
181

Teheran,LiputanIslam.com-Baru-baru ini, sebuah AS melayangkan peringatan kepada Washington dan Eropa.

Institut Quincy menyatakan, jika kesepakatan dengan Iran tidak segera dibuat, ini akan melipatgandakan berbagai masalah dan problem bagi Barat di pasar energi dunia.

Institut ini menyinggung kebimbangan Pemerintahan Joe Biden untuk menjalin kesepakatan dengan Iran dan menambahkan,”Kini para petinggi Eropa terlibat cukup intensif dalam perang Ukraina. Meski demikian, mereka harus sadar bahwa kegagalan kesepakatan nuklir dengan Iran bukan hanya berujung kepada konflik yang kian panas saja, tapi juga bisa menggandakan problem Eropa di pasar dunia energi. Demi menghadapi bahaya ini, Eropa harus mendukung kuat jalur diplomasi dan interaksi dengan Iran.”

Senada dengan Institut Quincy, Direktur Pusat Penelitian Timteng di Universitas Tel Aviv juga menyebut AS dan Eropa membutuhkan pemulihan kesepakatan nuklir dengan Iran.

Uzi Rabi berasumsi bahwa setelah Washington menjalin kesepakatan dengan Teheran, tangan Tel Aviv akan terikat dan tindakan-tindakan Israel akan dibatasi secara signifikan.

Analis Zionis ini mengklaim bahwa Iran akan terlindung dari serangan militer, sementara Rezim Zionis, setelah terjalinnya kesepakatan, akan kehilangan peluang untuk mengancam dan menyerang kepentingan-kepentingan Iran. (af/fars)

DISKUSI: