Ini Pemenang Asli Pemilu di Mata Pemimpin Iran

0
563

Teheran,LiputanIslam.com-Pemimpin Iran Ayatullah Ali Khamenei mengapresiasi rakyat Iran yang tetap antusias memberikan suara mereka dalam pemilu yang berlangsung Jumat kemarin. Ia memuji mereka yang tidak menjadikan krisis ekonomi sebagai dalih ketidakhadiran, atau khawatir terhadap kondisi pandemi Covid-19, juga mengabaikan provokasi pihak asing yang menghasut mereka agar absen dalam Pilpres.

Berkat partisipasi luas rakyat Iran dalam pemilu kemarin, Ayatullah Khamenei dalam pesannya menyebut rakyat Iran sebagai “pemenang sejati Pilpres”.

“Pemenang besar Pemilu kemarin adalah bangsa Iran, yang sekali lagi berdiri tegak di hadapan propaganda media antek musuh dan hasutan orang-orang berniat jahat, dan menunjukkan kehadiran mereka di jantung politik negara,”puji Ayatullah Khamenei dalam pesannya.

Dalam Pilpres yang diikuti oleh lebih dari 28 juta warga Iran, Sayyid Ebrahim Raisi memperoleh 17 juta lebih suara. Sementara kompetitor terdekatnya, Mohsen Rezaei hanya mendapatkan sekitar 3 juta suara.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, adalah salah satu pihak dari mancanegara yang menyampaikan ucapan selamat kepada Raisi. Dalam pesannya, Putin berharap, keberadaan Raisi sebagai Presiden baru Iran akan memperluas kerja sama bilateral di berbagai bidang. Menurut Putin, kerja sama ini memenuhi kepentingan rakyat Rusia dan Iran, serta memperkuat keamanan dan stabilitas regional. (af/alalam)

DISKUSI: