Ini Argumentasi Aneh Trump Soal ‘Kemenangannya’ di Pilpres AS

0
117

Washington,LiputanIslam.com-Presiden AS Donald Trump melalui akun Twitter-nya mengemukakan argumentasi baru soal keyakinannya bahwa ia menang di Pilpres AS 2020.

“Tidak pernah terjadi bahwa seorang kandidat menang di Florida dan Ohio, kemudian kalah dalam pilpres. Saya menang di dua negara bagian ini dengan selisih suara banyak!”cuit Trump.

Bagian pertama argumentasi Trump, bahwa sebelum ini belum pernah ada Presiden AS yang terpilih tanpa menang di Florida dan Ohio, memang benar adanya. Namun usahanya untuk membuktikan kemenangannya di pilpres berdasarkan fakta ini tidak bisa diterima.

Dengan kata lain, meski Trump menganggap kemenangan di Florida dan Ohio sebagai “syarat memadai” untuk memenangi pilpres secara keseluruhan, namun hal ini tidak bisa menjadi “syarat yang diperlukan”, juga bukan “syarat memadai”, untuk menjadi presiden terpilih.

Sebelum ini, Trump juga pernah mencuit,”Kita akan segera mempelajari sesuatu tentang kata ‘keberanian’ dan penyelamatan negara kita. Saya memperoleh suara ratusan ribu lebih banyak di semua negara bagian putaran. Data yang ada pasca pengambilan suara menunjukkan bahwa mustahil saya kalah, kecuali jika hasil pilpres sudah dimanipulasi.”

Pilpres AS berlangsung pada 3 November lalu. Media-media memperkirakan bahwa Joe Biden memperoleh 306 suara elektoral, sedangkan Trump hanya mendapatkan 232 suara elektoral. (af/fars)

Baca Juga:

Svobodnaya Pressa: Iran Bersiap Membalas Pembunuhan Ilmuwan Nuklirnya

Senjata Yang Digunakan dalam Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Iran Dipastikan Milik NATO

DISKUSI: