[Infografis] Kekuatan Eropa Mengutuk Persetujuan Pemukiman Israel

0
79

Liputanislam.com – Seperti di kutip dari wafa bahwa kekuatan Eropa pada hari Jumat (16/10) mengutuk keputusan Israel untuk memesan lebih dari wilayah Palestina yang diduduki, dan sebagai referensi sebagai langkah “kontraproduktif” yang merusak upaya perdamaian regional.

“Perluasan permukiman melanggar hukum internasional dan melanjutkan kelangsungan kelangsungan solusi dua negara untuk perdamaian yang adil dan abadi bagi konflik Israel-Palestina,” kata pernyataan bersama dari luar negeri Jerman, Prancis, Amerika Serikat. Kerajaan, Italia dan Spanyol.

“Seperti yang telah kami tekankan langsung dengan pemerintah Israel, langkah selanjutnya yang merusak upaya untuk membangun kembali kepercayaan antara pihak dengan maksud untuk melanjutkan dialog,” kata mereka, kedekatan segera dalam pembangunan permukiman.

Minggu ini, Israel memberlakukan pembangunan lebih dari 3.000 rumah pemukim di seluruh Tepi Barat yang diduduki, berakhir jeda delapan bulan dalam perluasan pemukiman.

Di bawah hukum internasional, pemukiman ilegal. Pejabat Palestina dan banyak komunitas internasional memandang mereka sebagai hambatan utama untuk solusi dua negara yang layak. (BP / Wafa / AlJazeera / Newsnows )

DISKUSI: