Hizbullah: Sebagian Orang Keliru Percayakan Keamanan Lebanon kepada AS

0
284

Beirut,LiputanIslam.com-Ketua Fraksi al-Wafa (yang berafiliasi kepada Hizbullah) di Parlemen Lebanon menegaskan, karakteristik presiden yang diinginkan pihaknya adalah orang yang menyadari urgensi peran Resistansi dalam melindungi keamanan dan kedaulatan Lebanon.

“Sayangnya, sebagian kandidat presiden percaya bahwa keamanan, stabilitas, dan perlindungan Lebanon bergantung kepada Pemerintah AS, atau bahwa Lebanon harus memiliki hubungan dengan semua pihak-pihak global,”kata Muhammad Raad.

“Mereka sendiri mengakui bahwa teman-teman kita di Barat sama sekali tidak berguna untuk Lebanon. Mereka tidak melakukan apa pun untuk kita saat menghadapi serangan Israel di tahun 1978, 1982, dan 2006. Padahal Israel dengan dukungan pihak-pihak Barat ini, juga modal dari sebagian negara-negara sektor selatan Teluk Persia memulai perang atas kita. Namun perang itu berakhir dengan kekalahan bagi Zionis.”

“Kita harus memilih alternatif yang paling baik. Kita mesti menempatkan presiden yang membanggakan capaian-capaian bangsanya dan perjuangan putra-putra bangsa dalam membela Negara. Presiden yang tidak menikam Resistansi dengan belati dari belakang, serta tidak membuat putus asa rakyat yang telah hidup dalam keamanan dan kebebasan berkat kekuatan Resistansi,”tegas Raad. (af/fars)

DISKUSI: