Hizbullah: Para Kandidat Kami Miliki Elektabilitas Tertinggi di Pemilu

0
195

Beirut,LiputanIslam.com-Wakil Ketua Dewan Eksekutif Hizbullah, Ali Daamush menegaskan, lawan Hizbullah gagal menjatuhkan nama kelompok ini dalam pemilu legislatif, kendati sudah menghabiskan banyak uang.

Al-Manar menukil pernyataan Daamush bahwa ratusan juta dolar telah dikeluarkan demi mendukung pion-pion AS dan Saudi, juga menyingkirkan Hizbullah dari sisi politik dan mengurangi kecintaan rakyat kepadanya. Bahkan suara-suara pun diperjualbelikan dalam rangka ini.

Menurut Daamush, musuh dalam perang politik ini bermaksud merusak kekuatan politik dan kerakyatan Hizbullah, sekaligus memprovokasi para pendukung Resistansi untuk menekan Hizbullah. Ia berkata, musuh berusaha menurunkan pemberian suara untuk Hizbullah hingga level terendah.

Ia menilai, tekanan ekonomi akhir-akhir ini atas rakyat Lebanon dilakukan dalam rangka tujuan di atas. “Meski begitu, musuh gagal. Hasilnya adalah Hizbullah dan para sekutunya tetap menjaga eksistensi mereka di Parlemen baru. Statistik menunjukkan, level partisipasi tertinggi tercatat di kawasan-kawasan pro-Resistansi,”tegas Daamush.

Ia menambahkan, Hizbullah secara tegas memiliki elektabilitas tertinggi dalam pemilu. Para kandidatnya meraih lebih dari 348 suara.

“Hal terpenting dalam pemilu adalah menunjukkan kekuatan Hizbullah dan meningkatnaya kecintaan (rakyat) kepadanya; sesuatu yang musuh mencoba untuk mereduksinya,”kata Daamush. (af/fars)

DISKUSI: