Hina Abu Mahdi al-Muhandis, Stasiun Televisi Saudi Digugat al-Hashd al-Shaabi

0
103

Baghdad,LiputanIslam.com-Pemimpin al-Hashd al-Shaabi, Fatih al-Fayyadh, menggugat salah satu stasiun televisi Saudi, MBC (Middle East Broadcasting Center).

Menurut laporan situs al-Hashd al-Shaabi, al-Fayyadh menggugat MBC karena telah menghina riwayat hidup Syahid Abu Mahdi al-Muhandis, salah satu komandan kelompok perlawanan Irak tersebut.

Dalam statemen kantor al-Fayyadh disebutkan, MBC telah melontarkan tuduhan dusta dan tak berdasar terhadap Abu Mahdi dan berupaya menyelewengkan sejarah gemilang pahlawan Irak ini.

Al-Fayyadh menyebut Abu Mahdi sebagai “pahlawan yang telah menghabiskan hidupnya dalam jihad, melawan terorisme, dan membebaskan Irak.” Ia menilai, program-program MBC menunjukkan keberlanjutan propaganda tendensius dalam mendiskreditkan para panglima dan pahlawan Fatwa Jihad Suci; fatwa yang dirilis oleh ulama panutan Irak.

Al-Fayyadh meminta dari lembaga Pengawas Televisi Irak untuk bertindak tegas terhadap media-media penyesat yang menghina para pahlawan Irak.

Komisi Komunikasi dan Informasi di Parlemen Irak juga menuntut agar kantor MBC segera ditutup.

Stasiun televisi MBC dalam reportasenya mengklaim, Abu Mahdi telah mendukung terorisme dengan tindakan-tindakan yang dilakukannya di Irak.

Abu Mahdi gugur bersama dengan Jenderal Qassem Soleimani akibat serangan udara AS pada Januari lalu.

Serangan teror itu mendorong Parlemen Irak mengesahkan UU untuk mengusir pasukan asing, terutama Militer AS, dari tanah negara tersebut. (af/alalam)

Baca Juga:

Jihad Islami: Kanal Televisi Saudi Mempropagandakan Normalisasi Hubungan dengan Israel

al-Hashd al-Shaabi: ISIS di Irak Terima Bantuan Asing

 

DISKUSI: