Haniyeh: Tepi Barat akan Jadi Neraka bagi Israel

0
348

Gaza,LiputanIslam.com-Ketua Kantor Politik Hamas, Ismail Haniyeh mengatakan jika Pemerintah Israel mendatang berpikir mampu mewujudkan konspirasinya di Quds dan Tepi Barat, mereka salah besar, karena Tepi Barat akan menjadi api di hadapan penjajah.

“Salah satu tantangan terpenting di hadapan kita dalam hari jadi Hamas adalah membela Quds, membebaskan tawanan, mematahkan blokade Gaza, dan menjaga hak kepulangan para pengungsi Palestina ke Tanah Air. Prioritas pertama kita adalah masalah Palestina. Kita tidak akan menerima normalisasi yang merugikan hak bangsa Palestina. Prioritas kedua kita adalah Quds, yang merupakan poros pertempuran melawan musuh, sebab Quds adalah Ibu Kota (Palestina), akidah, kiblat, dan simbol rakyat Palestina serta Umat Islam,” kata Haniyeh dalam peringatan hari jadi Hamas yang ke-35.

Ia menegaskan bahwa Rezim Israel mendatang adalah ancaman strategis bagi Quds dan penyebab meluasnya pembangunan permukiman Zionis.

“Rakyat Palestina-lah yang menciptakan perimbangan di Tepi Barat berkat keteguhan dan perlawanan mereka. Quds masih merupakan amanat besar di pundak Hamas. Demi Quds, kita telah menghunus Pedang al-Quds dari sarungnya di hadapan musuh.”

“Di tengah semua konspirasi atas Tepi Barat, saat ini perlawanan terus meluas dan berpengaruh dalam keteguhan rakyat Palestina. Konspirasi Rezim Zionis terhadap Tepi Barat dilakukan dengan kerja sama Pemerintah Otonomi Palestina,”tegas Haniyeh. (af/alalam)

DISKUSI: