Haniyeh: Kami Hanya Membendung Agresi, Bukan Mengobarkan Perang Baru

0
86

Gaza,LiputanIslam.com-Ketua kantor politik Hamas mengatakan, Israel telah menyerang unjuk rasa al-Awdah, kemudian menargetkan para pejuang Palestina yang berada jauh dari unjuk rasa tersebut.

“Semua kelompok muqawamah lalu bangkit untuk membela bangsa dan nasib mereka. Musuh Zionis berupaya memperburuk kondisi dengan membombardir rumah, gedung pemerintahan, dan melakukan berbagai kejahatan,”kata Ismail Haniyeh, Minggu (5/5).

Konfrontasi militer Gaza versus Rezim Zionis bermula sejak Sabtu (4/5). Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 24 orang gugur dan lebih dari 120 orang terluka.

“Pihak Muqawamah membalas serangan bukan untuk memulai perang baru, tapi untuk menghentikan agresi musuh. Level serangan-serangan balasan kami bergantung pada kadar agresi Israel,”lanjutnya.

Haniyeh mengatakan, ada kemungkinan kedamaian bisa kembali dipulihkan. Tapi hal itu bergantung pada komitmen Israel untuk menghentikan agresi.

Dalam tempo kurang dari 24 jam, kelompok pejuang Palestina telah meluncurkan lebih dari 600 roket ke kota-kota Israel. Hingga sebanyak 4 orang Zionis telah tewas akibat serangan itu.

“Kesepakatan yang sudah dibuat terkait kehidupan tenang warga Gaza dan penghentian blokade serta agresi harus segera dilaksanakan,”tandas Haniyeh. (af/alalam)

 

 

DISKUSI: