Hamas: Pesan Terpenting Peringatan Pembebasan Selatan Lebanon adalah Musnahnya Israel

0
69

Gaza,LiputanIslam.com-Anggota Kantor Politik Hamas menyatakan, pembebasan selatan Lebanon pada 25 Mei 2000 adalah titik balik dalam sejarah perlawanan menghadapi Israel. Menurut Mahmud al-Zahar, peringatan momen bersejarah ini memiliki banyak pesan, dan yang terpenting adalah kehancuran Israel.

“Pesan lainnya adalah pembebasan negara-negara hanya bisa diwujudkan dengan perlawanan. Cara lain tidak akan berguna,”kata al-Zahar kepada Palestine Today.

“Peringatan pembebasan selatan Lebanon membuktikan bahwa pembebasan akan terwujud dengan adanya tiga faktor. Pertama, para pemilik tanah menolak keberadaan para penjajah. Kedua, segala upaya (pembebasan) harus dilakukan, walau dengan sarana seadanya. Ketiga, keyakinan bahwa kebatilan pasti akan musnah,”imbuhnya.

Al-Zahar menegaskan, harus ada kepercayaan kepada kemampuan diri sendiri dan perlawanan dengan semua sarana yang dimiliki.

“Pembebasan Palestina akan terwujud dengan perlawanan. Terutama setelah kegagalan cara-cara lain untuk mengembalikan hak-hak Palesstina. Kemenangan Lebanon dan Kelompok Perlawanan di Gaza adalah bukti kebenaran jalur perlawanan,”tandas al-Zahar.

“Kita sudah kian dekat menuju pembebasan (Palestina). Apalagi jika kita membandingkan waktu yang tersisa dengan waktu yang telah berlalu. Insya Allah kita akan mewujudkan tujuan ini dengan perlawanan kita sebagai bangsa Palestina,”pungkasnya. (af/fars)

Baca Juga:

Komite Perlawanan Palestina Sanjung Pidato Ayatullah Khamenei Soal Quds

Peringati Hari Quds, IRGC Tegaskan Isu Palestina Harus Jadi Prioritas Dunia Islam

DISKUSI: