Hamas: Lawatan Biden ke Timteng Bahayakan Palestina

0
104

Gaza,LiputanIslam.com-Jubir Hamas, Hazim Qasim dalam statemen yang sampai media-media mengatakan, kunjungan Presiden AS Joe Biden ke Kawasan hanya demi kepentingan Rezim Zionis dan membahayakan masalah Palestina.

“Lawatan Biden bertujuan untuk menambah perpecahan di Kawasan serta menciptakan barisan baru guna mendukung proyek Zionis dan kebijakan-kebijakan ekspansifnya, juga demi menargetkan gerakan-gerakan (perlawanan) umat ini,”tandas Qasim dalam statemennya.

“Semua kunjungan para Presiden AS sebelum ini ke Kawasan secara umum bertujuan untuk mewujudkan kepentingan Rezim Penjajah, juga demi pencitraan positif tindakan-tindakan represif rezim ini atas bangsa kita,”imbuhnya.

“Pembicaraan tentang perluasan normalisasi di Kawasan bersamaan dengan lawatan Biden dan pembentukan pakta militer yang mencakup Israel sebagai anggotanya, adalah bahaya strategis untuk masalah Palestina dan membahayakan kepentingan nasional keseluruhan Kawasan.”

Di akhir statemennya, Qasim meminta agar negara-negara dan berbagai pihak Umat Islam menentang kebijakan Rezim Zionis serta AS, juga memperkuat dan memperluas hubungan antara faksi-faksi Resistansi.

Sementara itu, sebuah lembaga hukum perlindungan untuk minoritas Arab di Israel, Adalah, mengungkap sebuah proyek AS-Israel untuk membangun komplek diplomatik yang berafiliasi kepada Kedudes AS di kota Quds. Komplek ini akan dibangun di atas tanah warga Palestina.

Pakar masalah Quds asal Palestina, Rasim Ubaidat memperingatkan bahaya proyek ini dan mengatakan, tindakan ini adalah sinyal bahaya, sebab AS akan menggunakan komplek ini untuk menghadapi rakyat Palestina.

Menurut lembaga ini, sejumlah pemilik asli tanah, baik warga Palestina yang tinggal di Quds atau mereka yang berkewarganegaraan AS, akan memanfaaatkan lawatan Presiden AS Joe Biden ke Tanah Pendudukan untuk mendesaknya segera membatalkan proyek ini. (af/fars/alalam)

DISKUSI: