Hamas: Amarah Palestina Memuncak

0
197

Gaza,LiputanIslam.com-Seorang pemuda Palestina bernama Muhammad Awadh Abu Kafiya (37 tahun) melindas polisi Israel dengan kendaraan pribadinya pada Sabtu 24 September di selatan Nablus.

Laporan menyebutkan bahwa pemuda Palestina itu berhasil melukai dua polisi Zionis. Tentara Israel langsung menembaki Abu Kafiya sampai ia gugur.

Menanggapi gugurnya Abu Kafiya, Hamas merilis statemen dan menyatakan,” Rezim Zionis harus tahu bahwa amarah bangsa Palestina tengah memuncak lantaran meningkatnya agresi serdadu Zionis terhadap bangsa, kesucian, dan tanah-tanah kami. Sebab itu, para serdadu dan pemukim Zionis akan menjadi target sah para pejuang Palestina dan operasi-operasi berani mereka.”

”Serangan ke Masjid Aqsa sama saja dengan agresi terhadap bangsa kami; bangsa yang tidak pernah membiarkan tempat-tempat sucinya dinodai dan diyahudisasi serta akan membelanya dengan semua sarana yang ada.”

Dalam satu bulan terakhir, operasi spontan warga Palestina terhadap orang-orang Zionis meningkat secara signifikan. Hal ini tak pelak memicu kekhawatiran Israel.

Kondisi saat ini di wilayah pendudukan, terutama Tepi Barat, menjadi sangat spesial. Para pejuang Palestina, dengan sarana yang ada, membalas kejahatan-kejahatan tak terhitung Zionis. Hal ini pula yang menempatkan orang-orang Zionis dalam situasi yang tak biasa.

Sebelum ini, orang-orang Zionis hanya menjadi target warga Palestina di selatan Tanah Pendudukan dan Gaza. Namun seiring dengan dilengkapinya para pemuda Tepi Barat dengan senjata, sekarang kawasan di timur Palestina itu pun menjadi momok bagi para pemukim Zionis dan membuat mereka tidak bisa tidur dengan nyaman. (af/alalam)

DISKUSI: