Guaido Kunjungi Eropa untuk Galang Dukungan

0
99

London, LiputanIslam.com—Pemimpin oposisi Venezuela yang disokong AS, Juan Guaido, tiba di London, Inggris, untuk mengunjungi sejumlah pejabat dan diaspora oposisi Venezuela dalam rangka menggalang dukungan atas ‘penggulingan rezim’ Maduro.

Ini adalah kunjungan resmi pertama Guaido ke Inggris sejak melakukan serangkaian upaya kudeta terhadap pemerintah Venezuela yang sah secara demokratis. Baru-baru ini, Mahkamah Agung Venezuela melarangnya bepergian keluar dari negara itu.

Guaido bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo serta Presiden Kolombia Ivan Duque pada hari Senin (10/1) di Kolombia sebelum pergi ke London. Di ibukota Inggris itu, ia juga didatangi sejumlah demonstran yang menentang dukungannya atas intervensi militer dan sanksi terhadap Republik Bolivarian Venezuela.

Seelah perjalanan ke London, ia melajutkan kunjungan ke Brussels pada hari Rabu (22/1) di mana ia bertemu dengan para pejabat Uni Eropa. Setelah itu, ia akan mendatangi Forum Ekonomi Dunia di Davos untuk mendesak para pejabat untuk meningkatkan sanksi ekonomi terhadap negaranya sendiri.

Wartawan kantor berita Press TV mencoba bertanya kepada Juan Guaido tentang alasannya mendukung sanksi yang malah merugikan warga Venezuela. Namun, ia menolak untuk menjawab. (ra/presstv)

 

DISKUSI: