‘#Gracias Iran’ Masuk Trending Topic Twitter di Venezuela

0
238

Caracas, LiputanIslam.com–Tagar #GraciasIran (terima kasih Iran) masuk ke trending topic Twitter nomor satu di Venezuela setelah Iran mengirimkan pasokan minyak ke negara Amerika Latin itu.

Setelah kedatangan kapal tanker Iran pertama, netizen Venezuela langsung menyerbu Twitter untuk menyatakan terima kasih kepada Republik Islam itu.

Pihak berwenang Venezuela juga merayakan kedatangan kapal tanker berisi bensin dan alkylate di pelabuhan Venezuela. Menteri Perminyakan Tareck El Aissami berterima kasih kepada Iran pada hari Senin (25/5) karena pasokan itu akan meningkatkan distribusi bahan bakar dan meningkatkan produksi kilang di negaranya.

“Kami beruntung dapat mengandalkan Iran pada masa-masa ini,” kata El Aissami di pelabuhan kilang El Palito, tempat kapal tanker Fortune tiba.

Pengiriman itu telah memicu kemarahan AS karena Iran dan Venezuela masih berada di bawah sanksi yang dijatuhkan Gedung Putih. Pemerintah Presiden Donald Trump menjatuhkan sanksi terhadap Iran setelah meninggalkan perjanjian nuklir bersejarah.

AS pun menyatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan “langkah-langkah” tertentu untuk menanggapi pengiriman ini. (ra/presstv)

 

DISKUSI: