Foto-Foto Kerusuhan Besar di LA dan Philadelphia dari Udara

0
78

Washington, LiputanIslam.com—Kematian tragis warga kulit hitam George Floyd oleh polisi berbuntut panjang. Ribuan masyarakat AS berbondong-bondong turun ke jalanan untuk memprotes tindakan kekerasan dan rasisme oleh polisi. Aksi-aksi protes ini pun banyak berakhir dengan kerusuhan dan vandalisme.

Dalam aksi di jantung kota Philadelphia pada Sabtu (30/5_ sore, sejumlah kendaraan polisi dibakar.

Awalnya, aksi menentang kebrutalan polisi ini berlangsung damai, tetapi berakhir rusuh dan bentrok dengan para petugas polisi. Di bawah ini adalah foto dan video aksi ini yang diambil dari udara.

Polisi Philadephia terlihat menggunakan tongkat untuk mengusir massa dari Balai Kota. Sejumlah demonstran melemparkan botol kaca ke barikade petugas SWAT. Sementara itu, beberapa toko di Center City dijarah oleh massa.

Di Los Angeles, aksi yang serupa digalakkan besar-besaran oleh aktivis Black Lives Matter. Awalnya berlangsung damai, namun situasi menjadi tegang setelah terjadi bentrokan dengan polisi.

Foto dan video di bawah ini memperlihat bagaimana para demonstran bentrok dengan kepolisian dan sejumlah mobil dirusak dan dibakar.

Akibat aksi ini, Walikota LA Eric Garcetti memberlakukan jam malam untuk memastikan keselamatan “semua warga negara.”  (ra/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS: