Fakta-fakta Baru Seputar Serangan Rudal Iran ke Pangkalan AS “Ain Al-Assad”

0
182

Baghdad,LiputanIslam.com—Usai pasukan Amerika Serikat (AS) membunuh Jenderal Soleimani dan wakil ketua organisasi Hashad al-Sha’abi atau PMF di dekat Bandara Baghdad awal Januari lalu, beberapa hari kemudian, Iran mulai melancarkan serangan balasan ke pangkalan militer AS di Irak. Salah satu pangkalan militer yang menjadi target serangan adalah Ain Al-Assad yang terletak di Irak bagian barat.

Awalnya, AS mengklaim tidak ada korban dipihak militer AS. Namun, belakangan komandan militer AS mengakui ada 11 pasukannya yang terluka.

Kini, beberapa fakta baru terkait serangan balasan itu mulai terungkap ke publik.

Surat kabar Kuwait, Al-Qabas, menyebut sejumlah personel militer yang terluka akibat hantaman rudal Iran telah dipindahkan beberapa hari lalu ke rumah sakit militer di Kuwait. Sementara itu, New York Times (NYT) menyebut adanya tentara AS yang tewas. Di sisi lain, sejumlah militer mengonfirmasi kepada stasiun televisi Iran menyebut 80 personil militer AS telah meregang nyawa.

Kebohongan demi kebohongan yang telah dilakukan para pejabat AS untuk menutupi jumlah korban semakin terungkap ke publik.

Media Quwait Al-Qabas menyebutkan ada 16 personil militer AS yang dipindahkan ke Kuwait. Luka-luka yang diderita beragam, mulai ringan, sedang, hingga luka berat. Sebagian bahkan mengalami luka bakar disekujur tubuh dan beberapa serpihan besi bersarang di tubuh mereka.

Ayah seorang anggota militer yang bertugas di Ain Al-Assad mengaku sampai saat ini tak mengetahui nasib dan kabar tentang anaknya. (Fd/Al-Alam)

DISKUSI: