Faksi-faksi Resistansi Irak Curigai Pelatihan Kelompok Bersenjata di Arbil

0
65

Baghdad,LiputanIslam.com-Sekjen Ashaib Ahl al-Haq, Qais al-Khazali dalam pernyataan di televisi menyinggung pelatihan kelompok bersenjata di Arbil, yang dinilainya bertujuan untuk menciptakan ketidakamanan di kawasan Syiah di selatan dan tengah Irak.

Menurut al-Khazali, sudah beberapa lama sejumlah orang yang disebut “aktivis sosial” mendapat pelatihan, tinggal di hotel-hotel mewah, dan mendapat bayaran. Sebagian orang juga dipersenjatai untuk menyulut kerusuhan di Irak.

Ia berkata, mereka ini hendak memicu gelombang baru protes di Baghdad, namun kali ini berniat meningkatkan aksi protes ini ke fase bersenjata.

Al-Khazali menambahkan, aktivitas biro rahasia Israel, Mossad, di Arbil telah meningkat dari fase pengumpulan informasi ke fase pelaksanaan operasi.

Senada dengan Ashaib Ahl al-Haq, Anggota Dewan Politik al-Nujaba meminta para pemimpin kawasan Kurdistan Iran untuk menganggap serius peringatan terbaru dari Koordinasi Faksi-faksi Resistansi Irak.

Al-Yasiri menegaskan bahwa jika Kurdistan tidak berhenti melakukan aksi-aksi destruktifnya, bencana-bencana besar akan menimpa Pemerintahan kawasan tersebut.

Sembari mengingatkan kekuatan besar Resistansi Irak untuk melakukan langkah-langkah pencegahan, al-Yasiri menambahkan bahwa mulai saat ini “semua aksi akan mendatangkan reaksi yang tak bisa diprediksi”.

Ia menyatakan, kubu Resistansi Irak telah berkomitmen untuk mengawasi segala agresi ilegal dan menindaknya dengan tegas. (af/alalam/fars)

DISKUSI: