Dukung Palestina, Warga London Bersepeda Tiap Hari di Depan Gedung Pemerintahan Inggris

0
133

London,LiputanIslam.com-Dalam rangka terus mengingatkan kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina, seorang warga London bernama Simon tiap hari bersepeda melintasi gedung-gedung Pemerintahan Inggris sembari mengibarkan bendera Palestina.

Kantor berita IRNA melaporkan, Simon tiap sore mengelilingi jalan Whitehall di depan Downing Street, yang merupakan lokasi kantor PM Inggris dan Menteri Keuangan.

Gedung Kemenlu Inggris berlokasi di King Charles Street yang berada tidak jauh dari jalan Whitehall. Kurang lebih satu abad silam, tepatnya pada 2 November 1917, Menlu Inggris saat itu, Arthur James Balfour berperan besar dalam penciptaan Israel melalui persetujuan yang dideklarasikan London.

Dalam surat yang ditujukan kepada politisi berdarah Yahudi dan anggota Dewan Rakyat, Walter Rothschild, Balfour mengumumkan bahwa Pemerintah Inggris merestui pembentukan Pemerintah Yahudi di tanah Palestina.

Simon melintasi King Charles Street dan gedung Kemenlu Inggris agar mereka yang melihatnya tidak melupakan kejahatan negara monarki ini terhadap Palestina.

Simon melanjutkan kegiatan bersepedanya dengan menuju gedung Parlemen dan Kemendagri Inggris yang berada di jalan Whitehall. Ia selalu mengelilingi Whitehall Square beberapa putaran setiap harinya.

Kepada jurnalis IRNA di London, Simon berkata bahwa dirinya mengibarkan bendera Palestina untuk menegakkan keadilan dan menyatakan dukungan untuk rakyat Palestina. Warga London ini menegaskan, ia akan terus mengibarkan bendera Palestina hingga kejahatan Rezim Zionis dan penjajahan di Palestina berakhir. (af/alalam)

DISKUSI: