Diplomat Rusia Sebut Pelanggar HAM Terbesar Ada di AS

0
63

Moskow,LiputanIslam.com-Wakil Rusia di Kantor PBB di Jenewa dalam cuitannya di Twitter menyebut AS sebagai pelanggar terbesar HAM di dunia.

“Para pelanggar terbesar HAM berada di AS. Washington mesti memfokuskan perhatian terhadap problemnya di bidang HAM. Sangat mudah untuk menutup mata terhadap pelanggaran HAM di dalam AS, dan mencari-cari pelanggaran HAM di negara-negara lain,”sindir Gennady Gatilov.

Cuitan di Twitter ini adalah respons diplomat Rusia tersebut terhadap tweet Menlu AS Mike Pompeo.

Pompeo dalam cuitannya mengklaim, komitmen AS terhadap HAM jauh melebihi “sekadar omongan.” Ia mengaku bahwa AS telah melacak dan menghukum para pelanggar HAM di Xinjiang, Myanmar, Iran, dan tempat-tempat lain.

Dalam cuitan lain, Gatilov juga menanggapi pedas tweet Pompeo bahwa “AS adalah sebuah kekuatan untuk kebajikan di dunia.”

“Warga Afghanistan, Irak, Suriah, dan Yugoslavia dahulu mesti ditanya tentang ungkapan ‘kekuatan untuk kebajikan di dunia.’ Sebab AS di negara-negara itu telah menyebabkan kematian ratusan ribu orang, rusaknya rumah-rumah, dan hancurnya kehidupan penduduk di sana,”cuit Gatilov. (af/fars)

Baca Juga:

Miliki Rapor Merah, Saudi Gagal Jadi Anggota Dewan HAM PBB

Arab Saudi, dan Lelucon Isu HAM PBB

DISKUSI: