Diplomat Rusia Apresiasi Jasa Soleimani Melindungi Warga Kristen Irak dan Suriah

0
175

Moskow,LiputanIslam.com-Dubes Rusia di PBB menyanjung Syahid Qassem Soleimani, yang dinilainya telah berjasa besar dalam memerangi kelompok-kelompok teroris di Suriah dan Irak.

Dua hari lalu, warga Aleppo, Suriah, menyelenggarakan prosesi penghormatan untuk Soleimani. Komandan Pasukan Qods IRGC ini diapresiasi lantaran berperan melindungi warga dan tempat-tempat Kristen di Suriah dan Irak.

Mikhail Ulyanov menyinggung  pidato salah satu pastor Aleppo yang menyanjung Soleimani. “Saya sungguh malu karena tidak tahu perang jenderal ini dalam melindungi nyawa warga Kristen di Suriah dan Irak,”cuit Ulyanov, Kamis (9/1).

Ketika seorang netizen mencuit bahwa Soleimani memerangi ISIS dan menyelamatkan nyawa semua orang, termasuk Kristen, Ulyanov menjawab,”Maksud saya juga begitu. Namun dalam beberapa hari ini, saya melihat sejumlah laporan yang mengabarkan penghormatan warga Kristen Irak dan Suriah terhadap mendiang jenderal ini. Ia benar-benar membantu melindungi nyawa mereka.”

Setelah gugurnya Soleimani akibat serangan udara AS, berbagai kelompok di Suriah dan Irak mengenang jasanya dalam membasmi kelompok teroris. Salah satunya adalah kelompok Kristen. Selain mengirim perwakilan diplomatik untuk menyatakan bela sungkawa, mereka juga menyelenggarakan acara-acara penghormatan untuknya. (af/fars)

Baca Juga:

AS Merombak Kondisi Pertahanannya di Timteng untuk Mengantisipasi Serangan Susulan Iran

Bloomberg Ungkap Kebohongan Trump, AS Masih Perlu Minyak Timteng

DISKUSI: