Demi Redakan Ketakutan Warga Zionis, Netanyahu Umbar Janji

0
72

TelAviv,LiputanIslam.com-Perdana menteri Israel mengunjungi lokasi operasi para pejuang Palestina di Salfit di utara Tepi Barat. Dalam kunjungannya, Benyamin Netanyahu berjanji akan segera menangkap pelaku operasi.

Demi menutupi kegagalan tentara Israel, Netanyahu mengaku akan menghancurkan rumah pelaku dan memburu keluarganya. Dia juga mengumbar janji akan membangun 840 unit tempat tinggal untuk para pemukim Yahudi.

Para pemukim Yahudi dicekam keputusasaan, menyusul tersiarnya klip-klip video yang menunjukkan kegagalan tentara Israel dalam menangkap pelaku serangan atau bahkan menembaknya.

Washil Abu Yusuf (anggota komite eksekutif PLO) menyatakan, tindakan Netanyahu ini adalah untuk memprovokasi partai-partai radikal kanan yang tengah bersiap untuk pemilu, sebab mereka menentang pemenuhan hak rakyat Palestina, terutama berakhirnya penjajahan dan pembentukan negara Palestina.

Saat ini, serdadu Israel masih menyerbu kawasan sekitar pemukiman Ariel untuk menemukan pelaku operasi. Sejumlah warga Palestina telah ditangkap dalam serbuan tersebut.

Dalam beberapa jam ke depan, Netanyahu akan berupaya memulihkan citranya di mata pemilih Israel, yang jatuh akibat keberanian seorang pemuda Palestina yang menewaskan tiga orang Zionis. (af/alalam)

 

DISKUSI: